Thursday, March 31, 2011

Kesalahan umum pada saat konfigurasi database MySQL Server

Berikut adalah kesalahan umum pada saat melakukan konfigurasi database mysql server, yang merupakan bagian dari instalasi software KSP :
  • Jika ini pertama kali menginstall database mysql  server di komputer anda, saat anda sampai pada bagian seperti pada gambar di bawah, pada kolom Current root password dibiarkan kosong, namun jika di komputer anda sudah terinstall database mysql server sebelumnya, maka pada kolom Current root password diisi dengan password root pada saat pertama kali anda install database mysql server tersebut. Kemudian pada kolom New root password dan Confirm diiisi dengan kata root, seperti petunjuk pada gambar di bawah ini (di cara install.pdf halaman 13):
  • Pastikan juga opsi Enable root access from remote machines dicentang, seperti yang petunjuk lingkaran merah pada gambar di bawah ini.

  • Tekan tombol Next, kemudian jika tampilan sudah seperti gambar di bawah, berarti proses konfigurasi database mysql server telah berhasil (di cara install.pdf halaman 14).  Selanjutnya anda bisa meneruskan ke langkah berikutnya di cara install.pdf.        

Jika anda menemui kesulitan di instalasi software KSP, segera kontak saya di wongblajar@yahoo.com atau softwareksp@gmail.com

2 comments:

  1. pas login
    user : root
    Pasword : root
    tidak bisa dengan keterangan gagal koneksi keserver padahal instal server sudah ok sampai finish

    ReplyDelete
    Replies
    1. brati ada yg salah setting
      pastikan sudah isa login mysql admintrus pasang database nya

      Delete